Jumat, 14 November 2014

Filled Under:

Dua “Saudara Tua” Sekolah Islam Unggulan Masuk Lima Besar Ajang Thariq Junior Olympiad 2014 SMPIT Thariq Bin Ziyad Bekasi

                             ( Sekolah Islam Bersaudara, Dua "Saudara Tua" Sekolah Islam)

TAMBUN SELATAN, MAJALAHINTAJIYAH.blogspot.com – Thariq Junior Olympiad 2014 yang digelar dua pecan lalu oleh SMPIT Thariq Bin Ziyad Bekasi telah usai, namun mesih menyisakan kisah dibalik suksesnya acara tersebut, yaitu masuknya dua sekolah yang merupakan saudara “kembar” ke dalam lima besar peraih medali tertinggi.

Kenapa disebut saudara “kembar” sekolah Islam unggulan di Bekasi? Jika masyarakat Bekasi ditanya tentang sekolah Islam unggulan, maka dapat dipastikan dua dari sekian sekolah unggulan yang ada maka dua sekolah ini akan masuk sebagai kategori sekolah unggulan. Orang bisa menyebutkan contoh sekolah Islam unggulan semisal Al-Azhar dan lainnya.

Dua sekolah yang disebut saudara “kembar” itu ternyata adalah Sekolah Dasar Islam Terpadu Thariq Bin Ziyad dan Sekolah Dasar Islam Al-Muslim. Ketika tahun awal tahun 1996 sekolah ini (SDIT “Thariq Bin Ziyad” Al-Muslim) berada dalam satu induk yang sama yakni Yayasan Al-Muslim. Maka sejak akhir tahun ajaran 1996-1997 atau awal tahun ajaran 1997-1998 kedua nama sekolah itu resmi berpisah.

Berdiri masing-masing dengan kekhasaannya beserta model dan pendekatan pendidikannya yang sama-sama untuk menampilkan keluhuran dan ketinggian Islam beserta konsep dan model pendidikannya untuk berkhidmat kepada masyarakat. Sejak itulah sekolah-sekolah Islam tumbuh subur bagaikan jamur di musim hujan.

Khasanah pendidikan Islam pun semakin kaya dengan hadirnya Sekolah Islam Terpadu dimulai dari TKIT, SDIT, SMPIT sampai SMAIT. Tidak sedikit banyak lembaga memanfaatkan kesempatan ini dengan membuat nama sekolah yang sama, meskupun dalam prakteknya belum tentu sama.

Kini umat boleh berbangga dengan beragam corak pilihan sekolah islam mulai dari model pesantren tradisional, sekolah, madrasah, sekolah Islam, sekolah Islam Terpadu (IT), sekolah umum bahkan hadir pula pesantren modern yang tidak kalah kualitasnya dengan sekolah umum atau sekolah Islam sekalipun.

Dimanapun anda sekolahnya maka teruslah berjuang dan berlomba-lomba dalam kebaikan untuk meraih beragam atau multi keunggulan dalam satu unit sekolah melalui ajang yang diadakan oleh sekolah islam terpadu Thariq Bin Ziyad. Guna menyiapkan generasi dan tunas bangsa demi keberlangsungan dan kelanjutan kepemimpinan masyarakat, bangsa dan Negara kita tercinta.

Inilah 3 corak lembaga di atas yang masuk kepada lima besar (The Big Five) peraih medali di ajang Thariq Junior Olympiad 2014 yang diadakan oleh SMPIT Thariq Bin Ziyad beberapa waktu lalu, meskipun peringkat empat ditempati oleh dua sekolah, kelima sekolah itu terdiri dari 2 sekolah Islam terpadu, 2 sekolah Islam dan 1 sekolah negeri :

1.      SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya
2.      SDN Jatimulya 11
3.      SDI Al-Muslim
4.      SDI Al-Azhar Syifa Budi
5.      SDIT Mutiara Hati

13 sekolah unggulan dan peringkat lengkapnya bisa dilihat pada table di bawah ini :

NO
SEKOLAH
JUMLAH PIALA / PERINGKAT
1
SDIT THARIQ JATIMULYA
1123 => 1
2
SDN JATIMULYA 11
113 => 2
3
SDI AL-MUSLIM
122 => 3
4
SDI AL-AZHARSYIFA BUDI
12 => 4
5
SDIT MUTIARA HATI
12 => 4
6
SDIT BAITURRAHMAN
223 => 5
7
SDIT INSAN MADANI
2333 => 6
8
SDIT LABSCHOOL ISTEC
1 => 7
9
SDN PEDURENAN VI
1 => 7
10
SDIT REJIS
2 => 8
11
SDIT TBZ PHP
3 => 9
12
SDIT BAITUL HALIM
3 => 9
13
SDIT AL-MUCHTAR
3 => 9


(dmy/uln)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.