Selasa, 23 September 2014

Filled Under:

SELAMAT HARI ROHIS NASIONAL ( #ROHIS DAY 2014)

                         ( Foto, Sumber : Face Book Dedy, Rohis Batam & Fornusa Jawa Barat *)

Dunia remaja khususnya pelajar adalah dunia yang sangat dinamis, dinamika pelajar masa kini apalagi harus diimbangi dengan filter dan fitrah agar mereka tetap dalam koridor hukum yang berlaku. Terlebih dalam koridor hukum agama, sehingga dinamika remaja wabil khusus pelajar akan mendapatkan hasil yang optimal sesuai harapan orangtuanya, sekolahnya dan lingkungannya.

Tanggal 23 September 2014, tepatnya pada hari ini tiba-tiba di bbm dan whatsup group saya banyak postingan dan broadcash tentang Rohis Day dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Mulai dari ucapan selamat Rohis Day, foto dan logo Rohis Day dengan beragam corak dan motif, sampai berupa cerita terkait kiprah Rohis sejak dulu sampai sekarang.

Di wilayah Bekasi ada beberapa Rohis yang aktif di media sosial seperti Rohis / Fosma SMAN 4, Tokoh-tokoh Rohis yang muncul antara lain Azri Hermawan Riyanto dari Bekasi yang pernah memimpin IROSI (Ikatan Rohis Kota Bekasi), kemudian IROJA (Ikatan Rohis Jabodetabek). Keberadaan Rohis sebagai panggung kawula muda dan remaja Islam terpelajar tidak sampai hanya disitu.

Muncul juga pada akhirnya organisasi Rohis sebagai payungnya di tingkat nasional seperti Rumah Rohis di Jawa Barat, serta Fornusa (Forum Rohis Nusantara) di tingkat nasional. Jika kita menyadari akan hakikat perjuangan Rohis maka tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan hadirnya Rohis-Rohis di sekolah atau lembaga lainnya, termasuk di perusahaan.

Jangan sampai kejadian yang telah dialami oleh stasiun televise nasional beberapa waktu lalu yang mendeskreditkan Rohis terulang kembali, karena semakin dideskreditkan maka mereka akan semakin militansinya akan berkembang. Mari kita sikapi dengan arif dan bijaksana, bahwa keilmuan perlu kita imbangi dengan keimanan, tanpa harus dipertentangkan.

Hanya orang yang memiliki sifat islamofobialah yang memiliki rasa kekhawatiran yang berlebihan kepada Rohis, khawatir menjadi agen teroris atau tempat tumbuhnya faham radikal. Saatnya kita hidup berdampingan dan berdekatan antara keilmuan dan keimanan agar generasi kita semakin shaleh dan cerdas, selamat hari Rohis nasional, Semoga Rohis semakin berkiprah di sekolah.

Rohis Day semoga semakin bermanfaat dan berguna bagi kedua orangtua, umat, masyarakat, bangsa dan Negara. Jadilah  1 dari 3 amalan yang akan mengalir sampai akhirat kelak yakni Waladun Shalih (anak yang shaleh), Al Ilmu Yuntafau bihi (ilmu yang bermanfaat), dan Amal Shodaqotun Jariah (Amal Shodaqoh Jariyah). Wallahu A’lam [DM]

*) Oleh : Admin Majalah Intajiyah

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.