Minggu, 21 September 2014

Filled Under:

MENGAPA SISWA THARIQ BIN ZIYAD BERQURBAN DI SEKOLAH ?


Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Thariq Bin Ziyad pada tahun 2014/1435 H ini kembali akan melaksanakan program Qurban di Sekolah. Setiap unit mulai dari TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT serta tidak ketinggalan Boarding School-nya yaitu SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School sudah membentuk Panitia Qurban.

Panitia yang sudah dibentuk siap menerima dan menyalurkan hewan qurban mulai dari Kambing sampai Sapi. Baik berupa uang cash yang sesuai dengan harga hewan qurban pada tahun ini, maupun berupa langsung hewan qurbannya beserta infaq operasional pengolahan hewan qurbannya. Patokan harga yang ditetapkan panitia tidak jauh berbeda dengan patokan harga yang ada di pasaran.

SDIT Thariq Bin Ziyad jatimulya misalnya membuat daftar harga kambing secara bertingkat mulai dari harga kambing kelas A sampai kelas D (Rp.2.000.000,-), sedangkan harga sapi panitia hanya menetapkan harga minimal yang dapat dibayarkan oleh calon pequrban sebanyak tujuh orang, untuk mendapatkan satu ekor sapi yaitu Rp.2.300.000,- per jiwa x 7 orang.

Prosesi praktek ibadah penyembelihan hewan Qurban LPIT Thariq Bin Ziyad rencananya akan diadakan secara serentak di setiap unit sekolah masing-masing, yaitu pada tanggal 6 Oktober 2014.

Banyak siswa dan orang tua siswa yang bertanya kepada panitia maupun guru, mengapa siswa Thariq Bin Ziyad atau orangtuanya, guru maupun karyawannya diarahkan untuk menyalurkan hewan qurbannya di sekolah ? Maka pertanyaan tersebut harus menjadi perhatian kita bersama wabil khusus panitia. Ada 3 alasan mengapa siswa Thariq Bin Ziyad menyalurkan hewan qurbannya di sekolah :

1.       Karena hampir kurang lebih separuh hari kita berada di lingkungan sekolah
2.       Karena sekolah Thariq Bin Ziyad selain tempat latihan belajar juga tempat latihan ibadah
3.       Karena distribusi daging qurban Thariq Bin Ziyad disalurkan di sekitar lingkungan sekolah

Semoga ketaqwaan dan keshalihan dari seluruh civitas akademika LPIT Thariq Bin Ziyad benar-benar tulus ikhlas dan diterima oleh Allah SWT, sesuai dengan firman-Nya :


“Daging (hewan qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kepada-Nya adalah ketakwaan kamu. Demikianlah dia menundukkannya untukmu agar kamu mengangungkan Allah atas petunjuk yang Dia berikan kepadamu. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik (Al-Hajj : 37) Wallahu a’lam. [DM].

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.