Selasa, 11 November 2014

Filled Under:

Kegiatan Thafes 6 SMAIT Thariq Bin Ziyad Mengalami "Sukses Besar"


Direktur LPIT Thariq Bin Ziyad Bapak H. Andang Hendar SE memberikan piala bergilir Thafes 6 SMAIT Thariq Bin Ziyad. Keluar sebagai juara umum adalah dari sekolah islam terpadu boarding school As-Syifa Subang Jawa Barat. Kegiatan Thafes 6 2014 mengalami sukses besar karena diikuti oleh lebih dari 840 peserta yang terdiri dari sekolah SMP, MTs dan SMPIT di wilayah kota dan kabupaten Bekasi.

Ajang kegiatan Thafes 6 selain menampilkan kreativitas seni dan olahraga dari siswa-siswi SMAIT Thariq Bin Ziyad juga menyelenggarakan berbagai macan lomba baik dari sisi keagamaan (keislaman) seperti lomba pidato atau da’I competition dan lomba atau musabaqoh hifdzil qur’an.

                (Contoh Mural, Manajer Umum Bapak Hadhy Slamet Riyanto berfose di arena Thafes 6)

Dari bidang olehraga ada turnamen basket, futsal dan badminton. Sedangkan di bidang kesenian ada lomba mural (lukis), lomba recyle paper  yaitu menggunakan bahan bekas, padahal bahan-bahan bekas itu dapat didaur ulang dan layak dipakai kembali.

Di dalam lomba ini panitia akan mengajak para peserta untuk berkreasi dalam membuat bahan bekas menjadi benda yang layak pakai dan dapat digunakan kembali. Selain itu ada lomba hijab make up, ajang ini dapat memberikan inspirasi bagi para muslimah bagaimana agar dapat tampil cantik dengan kerudungnya namun tetap sesuai syariat islam.

Lomba Short Movie bertujuan untuk menjawab perkembangan Teknologi di masa sekarang sudah berkembang dengan pesat dan meciptakan kretivitas di kalangan remaja. Di dalam lomba ini panitia memberi kesempatan untuk menyalurkan kreativitasnya dalam bentuk short movie.

Masih di bidang seni dan kreativitas lomba yang terakhir ini adalah bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dalam membuat mading (majalah dinding). Diajang ini kami akan memberikan wadah bagi para pesserta untuk mengembangkan kreasi membuat mading dalam 3D. Jika kita bisa menuangkan beberapa kreasi maka hasilnya akan lebih memuaskan.

Sedangkan dalam bidang bahasa Inggris panitia mengadakan dua cabang lomba yaitu lomba speech contest dan story telling. Siapakah dibalik penyelenggaraan Thafes (Thariq Festival) yang sampai tahun ini sudah memasuki tahun ke-6? Mereka adalah para aktivis OSIS dan komunitas pelajar yang mengalami regenerasi dari tahun ke tahun yang ada di SMAIT Thariq Bin Ziyad.


Direktur LPIT Thariq Bin Ziyad Bapak H. Andang Hendar SE bersama dengan Thafes 6 Crews seusai pelaksanaan ajang puncak Thafes 6 di SMAIT Thariq Bin Ziyad, Sabtu 8 November 2014. [DM]

  
                                          (Direktur LPIT TBZ bersama CREWS THAFES 6)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.