Rabu, 30 September 2015

Filled Under:

LPIT THARIQ BIN ZIYAD SAMPAIKAN UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA PARA PEQURBAN 1436 H


         (Prosesi penyembelihan hewan qurban, sapi saat sedang ditidurkan sebelum disembelih)

(Bekasi - Intajiyah) LPIT Thariq Bin Ziyad pada tahun ini secara serentak di hari Tasyrik pertama, yakni Jumat 11 Dzulhijah 1436 H telah menyelenggarakan prosesi penyembelihan hewan qurban di beberapa lokasi yang ada.

Peserta qurban yang berasal dari TKIT TBZ, SDIT TBZ Php, SDIT TBZ Jtm, SMPIT TBZ , dan SMA TBZ, telah mempercayakan kepada panitia qurban unit untuk disembelih dan didistribusikan dagingnya di daerah sekitar sekolah.

Dari informasi yang didapat dari panitia unit yang ada di TKIt, SDIT, SMPIT dan SMAIT, jumlah pequrban yang menyalurkan qurbannya ke LPIT Thariq Bin Ziyad, mengalami peningkatan dari tahun lalu (1435 H dengan 19 sapi dan 45 kambing), maka pada tahun ini terdiri dari :

A.168 pequrban qurban (sapi dan kambing) yang bersal dari murid, orangtua murid, guru dan karyawan LPIT Thariq Bin Ziyad plus infaq sadaqoh.

B.Jumlah hewan terdiri Sapi yang berjumlah 24 ekor.

C.Kambing berkumlah 37 ekor.

D.Jumlah paket daging tahun ini mencapai 2.940 bungkus yang tersebar ke internal dan eksternal sekolah.
Pembagian daging qurban sesuai arahan dari direktur LPIT Thariq Bin Ziyad sebagaimana disampaikan oleh manajer pendidikan LPIT Thariq Bin Ziyad, Ibu Sri Khobzah, S.Pd yakni diprioritaskan ke wilayah sekitar sekolah, dan mitra Masjid/DKM yang ada baik internal maupun eksternal.

Semoga Alloh menerima amal ibadah kita, wabil khusus mereka yang telah berqurban di LPIT Thariq Bin Ziyad. sesuai dengan firman Allah SWT :

(لَنْ يَنَالَ اللَّهَ لُحُومُهَا وَلَا دِمَاؤُهَا وَلَٰكِنْ يَنَالُهُ التَّقْوَىٰ مِنْكُمْ ۚ كَذَٰلِكَ سَخَّرَهَا لَكُمْ لِتُكَبِّرُوا اللَّهَ عَلَىٰ مَا هَدَاكُمْ ۗ وَبَشِّرِ الْمُحْسِنِينَ)
[Surat Al-Hajj (22) : 37]

"Daging hewan qurban dan itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kepada-Nya adalah ketaqwaan kamu. Demikianlah Dia menundukannya untukmu agar kamu mengagungkan Allah atas petunjuk yang Dia berikan kepadamu. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik" QS. 22:37

Selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada pequrban dan panitia di setiap unit sekolah yang ada, manajer pendidikan juga berharap semoga Allah memelihara kebersamaan di LPIT TBZ melalui prosesi ibadah qurban ini serta dapat menjaga semangat berqurban demi jihad dan dakwah di bidang pendidikan.
Allohuakbar !

[mp/dmy]

#ThariqMembaca #ThariqMenulis
follow : @intajiyah www.majalahintajiyah.blogspot.com FB : Majalah Intajiyah
Yayasan dan Lembaga : www.thariq.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.