Rabu, 02 Oktober 2013

Filled Under:

WAWANCARA KHUSUS INTAJIYAH DENGAN DIREKTUR LPIT THARIQ BIN ZIYAD


Seiring dengan diterapkannya Kurikulum 2013 oleh pemerintah, Yayasan Thariq bin Ziyad Bertekad untuk Menguatkan Simpul Akhlak Al Qur'an Akademik dan Bahasa Menuju Trendsetter Sekolah Islam Unggulan. Sebagai kepanjangan tugas dari yayasan maka LPIT TBZ telah melakukan Rapat Dinas (RADIN) pada tanggal 24-25 Juni Tahun 2013 sebagai salah satu persiapan memasuki tahun pelajaran baru 2013-2014.
Pada acara RADIN yang digelar diluar kota yakni di Lembang Jawa Barat itu telah disematkan PIN A3B sebagai simbol telah disepakatinya gerakan untuk menguatkan kembali nilai-nilai dasar pendidikan Thariq Bin Ziyad yang sejak awal berdiri sampai berkembang seperti saat ini nilai-nilai tersebut terus dikuatkan dan dikembangkan, nilai-niali tersebut terangkum dalam 4 kata yakni Akhlak, Al-Qur’an, Akademik dan Bahasa yang disingkat menjadi A3B.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang urgensi A3B tersebut berikut ini adalah hasil wawancara kami dari Intajiyah dengan Direktur LPIT TBZ, Bapak H. Andang Hendar, SE, wawancara dilakukan pada saat Rapat Dinas LPIT, Selamat Menyimak :

Intajiyah : 
Ust. Apa sebenarnya yang melatar belakangi dan membuat tema Radin pada kali ini yaitu menguatkan simpul Akhlak, Al-Quran, Akademik dan Bahasa mengapa empat hal itu menjadi sangat penting?

Direktur : 
Ya baik, Sesuai dengan visi besar kita yakni Thariq Bin Ziyad yaitu Shaleh dan Cerdas, sehingga pencapaian visi tersebut harus kita buat langkah-langkahnya. Pada RADIN tahun lalu (2012) yaitu kita ingin menjadi Trendsetter Sekolah Islam Unggulan, tentu saja untuk mencapai hal ini tidak begitu saja terjadi, tanpa ada suatu perencanaan, tanpa ada suatu langkah-langkah kongkret menuju ke arah tersebut.
Sehingga dengan demikian kami membuat berusaha langkah-langkah yang kongkret, diantaranya yang tadi sudah kita sebutkan yaitu kita ingin menguatkan simpul-simpul yang telah ada yaitu simpul akhlak, al-qur’an, akademik dan bahasa.
Seandainya keempat simpul ini bisa terwujud maka dengan sendirinya trendsetter sekolah islam unggulan akan terwujud, sehingga visi besar Thariq Bin Ziyad yaitu SHALEH dan CERDAS pada akhirnya tidak menutup kemungkinan akan segera terwujud.

Intajiyah : 
Baik luar biasa ternyata ya Ust Visi, Misi, Trendsetter dan A3B yang dimiliki oleh Thariq Bin Ziyad ini, artinya dengan A3B ini maka Thariq Bin Ziyad bisa dan siap bersaing secara positif dengan sekolah-sekolah Islam yang sudah ada di Jabodetabek dan nasional ?

Direktur : 
Ya, Insya Allah. Saya merasa ada suatu keyakinan dari dulu dan sekarang tinggal bagaimana kita merencanakan, mengimplementasikan dan merinci seperti apa pencapaian akhlakul karimah itu di Thariq Bin Ziyad, Pencapaian Al-Quran seperti apa target dan metodenya juga yang harus dikuasai oleh guru dan siswa, begitu juga akademik, target UN, bukan hanya tergetnya saja tapi bagaimana step-stepnya itu yang dapat menjadikan anak-anak kita UN nya bagus, dan tentu juga penguasan bahasa terutama bahasa inggris dan bahasa arab, sehingga dengan demikian Thariq Bin Ziyad mampu berkomunikasi baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Intajiyah : 
Dengan kata lain maka dengan A3B ini siswa-siswi Thariq Bin Ziyad akan mempunyai berbagai sisi dan dimensi keunggulan karena memiliki empat sisi tadi, atau kalau bahasa lainnya siswa-siswi Thariq Bin Ziyad itu adalah siswa-siswi yang ISLAMI, SMART dan GAUL begitu ya ust. Terima kasih ust atas kesediaannya untuk wawancara pada RADIN kali ini semoga sukses, dan selamat atas diluncurkannya program A3B ini. [DM]



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.