Senin, 01 Februari 2016

Filled Under:

SDIT TBZ PONDOK HIJAU : “Teduh Sekolahnya, Strategis Lokasinya dan Banyak Prestasinya”

Keterangan : Pada tahun 2015 Akreditasi sekolah SDIT TBZ PHP bersama Tim Asesor BNSP memberi nilai  Nilai 9,6 (A+).


Sekolah ini berlokasi di Perumahan Pondok Hijau Permai, kelurahan Pengasinan kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Sering disebut dengan singkat SDIT Pondok Hijau, selain karena memang sekolahnya ditata sedemikian rupa agar lebih terawat dan terlihat hijau, sekolah yang didirikan pada tahun 1997 itu sekarang sudah akan meluluskan angkatan ke-17 di tahun pelajaran 2015-2016  ini.

Berikut ini adalah prestasi SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai pada Semester 1 dan memasuki semester 2 tahun 2015-2016 :

Prestasi Pramuka SIT TBZ PHP 

Gerakan pramuka merupakan wadah penyaluran potensi dan pengembangan nilai-nilai sikap, perilaku serta kemandirian melalui wadah kepramukaan. Oleh karena itu, gerakan pramuka perlu ditumbuhkembangkan secara berencara dan terpadu. Galang Mandiri merupakan salah satu tempat/wadah anggota pramuka menjadi peserta tangguh. Dibuktikan dengan uji ketangguhan, kemandirian, dan kreatif untuk berkompetisi secara sportif.

Pada Galang Mandiri ke-10 (23-25 Januari 2015) di Bumi Perkemahan Bina Bangsa Kota Bekasi, SDIT "Thariq Bin Ziyad menempati urutan kedua dari sekitar 24 regu Kecamatan Rawalumbu, DKI.Jakarta dan Bogor. Dan berhak mewakili kecamatan Rawalumbu dalam Lomba Tingkat (LT3)


.

Prestasi Siswa Ekskur Jurnalis PHP 

Siswa/i Ekskur Jurnalis SDIT "Thariq Bin Ziyad" Pondok Hijau Permai Kota Bekasi foto bersama pendongeng asal India (Jeeva Raghunath) dalam Festifal Dongeng Internasional Indonesian (FDII) 2015 yang dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober - 1 November 2015 di Museum Nasional. FDII 2015 bertema "Dongeng Itu Baik" demi mengingatkan kembali kebaikan dongeng sebagai salah satu cara dari pendidikan anak untuk menyampaikan nilai-nilai kehidupan dan mengembangkan imajinasi anak-anak. Acara ini dimeriahkan oleh para pendongeng baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 



Juara UMUM TJO 2015

Thariq Junior Olympiad 2015 merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh SMPIT "Thariq Bin Ziyad". Jenis perlombaan keren yang terdiri dari Math Olympiad, English (Story Telling & English Drama), Deklamasi puisi, Arabic, Science Competition, Lomba Kreasi Alat, Rangking 1, Hifzil Qur'an Juz 29 &30. Ratusan peserta dari sekolah dasar se-kabupaten/kotamadya Bekasi turut dalam TJO 2015 termasuk 19 siswa/i terbaik perwakilan SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai. Saat perlombaan berlangsung, 19 Siswa/i TBZ PHP berusaha dan terus berdoa agar diberikan kelancaran hingga babak final. Kami saling menguatkan dan tetap optimis yang terbaik meski tanpa persiapan yang matang karena hari-hari sebelumnya padat kegiatan sekolah plus baru saja pulang dari kegiatan kemah nasional di luar kota. 

Alhamdulillah.. Babak penyisihan hingga babak final selesai dilakukan. Saatnya pengumuman pemenang, semua peserta dan guru pendamping serta orangtua gembira saat nama para juara diumumkan. Berikut para juara perwakilan TBZ PHP: Juara I Rangking 1 (Nasma), Juara III Rangking 1 (Alya Samha), Juara II Math (Althaf), Juara I Kreasi Alat "Pendeteksi Gempa" (Reyhan, Zhillan, Rahman, Fahad), Juara III Hifzil Qur'an Juz 29 (Kemal), Juara II Hifzil Qur'an Juz 30, Juara III Science (Raisya dan Rafida). Atas perolehan juara di banyak lomba menjadikan SDIT "Thariq Bin Ziyad" Pondok Hijau Permai sebagai JUARA UMUM TJO 2015. Allahu Akbar.


Pengunjung Terbesar Ajang Kreativitas EXHIBITION 

Exhibition 2015 SDIT "Thariq Bin Ziyad" Pondok Hijau Permai kembali digelar, kegiatan tahunan ini berlangsung pada hari Sabtu tanggal 21 November 2015 dengan tema "LOVE ISLAM, LOVE EARTH, LOVE INDONESIA". Berbagai kegiatan menarik disajikan, mulai dari pagelaran seni budaya nusantara, lomba TK se-Kota Bekasi, stand pameran siswa, bazaar & bussines day serta galang dana one man one mask untuk korban bencana asap. Acara ini dihadiri lebih dari 1.000 pengunjung memadati sekolah termasuk orangtua siswa, tampak hadir anggota komisi II DPR RI (DR.H.Sa'duddin, MM), anggota DPRD kab.bekasi (Mustakim), jajaran Dinas Pendidikan Kota Bekasi, tokoh masyarakat serta turis asing. 

Dalam exhibition ini, seluruh siswa kelas I - IV didampingi para gurunya menampilkan tarian tradisional, nasyid, drama dan ritmis dengan busana yang dikemas secara islami. Seluruh siswa kelas V dipantau dengan para gurunya membuka aneka cafe makanan dan minuman sebagai bentuk latihan keberanian para siswa untuk menjadi seorang pengusaha. Sedangkan seluruh siswa kelas VI menjadi panitia untuk melatih jiwa kepemimpinan para siswa mulai dari memberikan kata sambutan, penerima tamu, hingga mengawal jalannya acara tersebut. 

Peran serta orangtua dan para sponsor pun menjadi bagian kesuksesan Exhibition 2015. Terima kasih yang luar biasa kepada seluruh siswa beserta orangtua, panitia siswa dan guru serta para sponsor. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan pahala dalam setiap kebaikan untuk sekolah tercinta TBZ PHP dalam mewujudkan generasi sholeh dan cerdas yang cinta Islam, cinta bumi dan cinta Indonesia. (Foto: Panitia siswa setelah acara selesai).


Prestasi  Di Arena Kemah Ukhuwah Nasional (KEMNAS) 3 JSIT Indonesia

Kegiatan Kemnas III Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu bertema "Tangguh,Tangkas, Bahagia dan Berukhuwah ini berlokasi di Bumi Perkemahan Wana Wisata Coban Rondo Kabupaten Malang Selasa (2-7 November 2015). Diikuti sebanyak 7.092 siswa dalam 710 regu dari SD hingga SMP Islam Terpadu seluruh Indonesia, salah satunya kontingen yang mewakili Bekasi yaitu SDIT Thariq bin Ziyad bahkan ada juga peserta dari Negara Malaysia dan Thailand.

     Ketua Pembina Majelis Pramuka SIT, Sukro Muhab, mengatakan dalam kemnas kali ini, pihaknya tidak sekedar menekankan perlombaan atau kompetisi melainkan lebih mempraktikkan Dasa Darma Pramuka. "Yakni cinta pada alam dan kasih sayang sesama manusia," ujarnya. Sukro menambahkan para peserta dilatih kreativitasnya dalam berbagai kegiatan seperti tali temali menyusun formasi dengan tongkat dan kegiatan permainan-permainan lainnya. Lebih lanjut Sukro mengatakan para peserta ini diajarkan untuk membangun kepercayaan diri dan kemandirian. Mereka dilatih untuk tidak malu untuk berkenalan dengan teman-teman baru karena inti dari Dasa Darma yakni menyayangi sesama manusia.

Pembukaan acara Kemnas ini diawali dengan upacara bendera serta menyanyikan lagu kebangsaan 3 Negara peserta yaitu Indonesia Raya (Indonesia), Negaraku (Malaysia), Phleng Chat Thai (Thailand) dilanjutkan dengan peluncuran roket air dan karnaval budaya oleh para pesera yang mewakili 34 propinsi di Indonesia.



SDIT TBZ Juga Sebagai Pilot Proijek Kurikulum Nasional

SDIT Thariq Bin Ziyad sebagai salah satu dari sekolah yang diamanahkan sebagai piloting project. Sekolah yang menerapkan Kurikulum Nasional terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik dalam implemantasi kurikulum nasional ini.

Foto Bersama Assesor 

Pada tahun 2015 Akreditasi sekolah bersama Tim Asesor BNSP Nilai 9,6 (A+).


Prestasi Siswa UN/US Tinggi

Peringkat ke-4  Rata-rata Nilai USM (8,4) se-Kecamatan Rawa Lumbu Tahun Pelajaran 2014-2015.


Berprestasi  Terbaik Juga di Bidang Teater

Peserta Terbaik Teater tingkat JABODETABEK di Gedung Teater Bulungan Jakarta Selatan



Prestasi Selengkapnya Inilah SDIT TBZ Pondok Hijau



1.   Peraih Medali Perunggu pada SASMO (Singapore Asian School Mathematic Olimpiade), di event SAMSO, tingkat Internasional
2.      Meraih Medali merit IMC  (Intenasional Mathematic Competition), di event IMC, tingkat Internasional
3.      Juara lll Penampilan Tim Putra Kemnas JSIT, di event Kemah Nasional ke-3 JSIT Indonesia, tingkat Nasional
4.      Juara l Level Kls 6, di event KMNR, tingkat Nasional
5.      Juara ll Level Kls 5, di event KMNR, tingkat Nasional
6.      Juara Harapan l Level Kls 5, di event KMNR, tingkat Nasional
7.      Juara Harapan V level  kls 2, di event KMNR, tingkat Nasional
8.      Nominasi Semi Final, di event Lomba KPM, tingkat Nasional
9.      Nominasi Semifinal, di event Lomba KPMNR, tingkat Nasional
10.  Nominasi Semifinal, di event Sain Kuark, tingkat Nasional
11.  Juara Harapan terbaik, di event Festival Teater Anak  2015, tingkat Jabodetabek
12.  Juara Menaksir Pramuka Galang Mandiri, di event Kwarcab, Kota Bekasi
13.  Juara Terbaik l Pramuka Galang Mandiri, di event Kwarcab, Kota Bekasi
14.  Juara Tingkat Utama Galang Mandiri, di event Kwarcab, Kota Bekasi
15.  Juara Pinru ( Pemimpin Regu ) Putra Terbaik Galang Mandiri, di event Kwarcab, Kota Bekasi
16.  Juara ll Futsal, di event Abdi Negara, tingkat Kota Kabupaten
17.  Juara Umum TSO SMPIT TBZ, di event JTO, tingkat Kota dan Kabupaten
18.  Juara 1 Rangking 1, di event JTO, tingkat Kota dan Kabupaten
19.  Juara lll Rangking 1, di event JTO, tingkat Kota dan Kabupaten
20.  Juara ll Matematika, di event JTO, tingkat Kota dan Kabupaten
21.  Juara l Kreasi Alat, di event JTO, tingkat Kota dan Kabupaten
22.  Juara lll Science, di event JTO, tingkat Kota dan Kabupaten
23.  Juara ll MHQ Juz 30, di event JTO, tingkat Kota dan Kabupaten
24.  Juara lll  MHQ Juz 29, di event JTO, tingkat Kota dan Kabupaten
25.  Penghafal 5 Juz Qur'an (Kls 3 SDIT TBZ) , di event JTO, tingkat Kota dan Kabupaten

Reporter : Roffita sari
Redaktur : Dimyat / @Intajiyah

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.