Kamis, 13 April 2017

Filled Under:

“FUN LEARNING BY EXPLORING NATURE” Rihlah Ilmiah SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau

           
                              Peserta Rihlah Ilmiah memberikan minum susu kepada kambing

Assalamu’alaikum wr wb.

Alhamdulillah segala puji dan nikmat dari Allah SWT sehingga hari ini kami panitia Rihlah Ilmiah kelas 1 dan 2 SDIT TBZ PHP bisa melaksanakan kegiatan yang bertema “FUN LEARNING BY EXPLORING NATURE” dengan baik dan lancar, sholawat dan salam kita haturkan kpd pejuang khudwah hasanah Rosulullah Muhammad SAW.

Sudah menjadi hal yang biasa jika anak-anak belajar melalui video, gambar-gambar atau slide-slide yang ditampilkan oleh gurunya.

Tapi hari ini anak-anak belajar langsung mengenal hewan dan tanaman dengan mengunjungi “D’Kandang Farm” yaitu tempat Edukasi Wisata tentang tanaman, hewan dan bagaimana anak-anak bisa menghargai lingkungannya.

Wahananya banyak dan seru seperti wahana menangkap ikan, memandikan kerbau, memeras susu sapi, memberi makan (sapi, kambing, kelinci), menanam tanaman hias, panen kangkung dan sawi, membuat boneka ayam, membuat layang-layang dan lain-lain.

Anak-anak juga diajarkan bagaimana mereka harus menyayangi hewan dan memberi makan hewan, menyayangi tanaman dan merawat tanaman.


In sya Allah pengalaman dan pembelajaran hari ini bisa menjadikan sebuah inspirasi yang besar, menghasilkan karya yang luar biasa untuk pengalaman mereka dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin. [PHP/DM]

Berikut ini galeri foto kegiatannya :










0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.