Rabu, 12 April 2023

Filled Under:

RAMADHAN DI AL-QUDS (RADIQ) 1444 H/2023 M PERTAMA KALINYA DIGELAR SEBAGAI PELANJUT



Ramadhan Di Al-Quds (RADIQ) merupakan program kerja bersama antara DKM Al-Quds dan SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya dalam rangka mengoptimalkan amaliah Ramadhan 1444 H dan memakmurkan Masjid Al-Quds SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya. Hal ini sampaikan langsung oleh ketua panitia Ramadhan Di Al-Quds (RADIQ) DKM & SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya kepada redaksi Majalah Intajiyah Online (MIO, 13/04/23). 

Kegiatan RADIQ terdiri dari atau mencakup Tarawih di Al-Quds, I'tikaf di Al-Quds dan Buka Bersama (Ifthor Jamai) di Al-Quds serta Shalat Idul Fitri di Al-Quds. I;tikaf dilaksanakan husus pada 10 hari terakhir Ramadhan dengan agenda acara yang beragam dan bervariatif. Hal ini agar menjadi pengalaman dan sajian tersendiri untuk para peserta i'tikaf. 

Program utama (prime ) acara i'tikaf adalah KAJIAN I"TIKAF dan DIALOG ALUMNI. Selain itu ada program yang bersifat mandiri seperti dzikir dan shalawat, shalat sunnah, tadarus atau tilawah Al-Qur'an dll. Berikut ini jadwal lengkap KAJIAN I'TIKAF (Malam Ganjil) dan DIALOG ALUMNI (Malam Genap) yang akan dilaksanakan selama Iktikaf Asyrul Awakhir Ramadhan di Al-Quds SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya :

I'tikaf 10 Hari Terakhir Ramadhan 1444 H

FOR IKHWAN (Putra) & AKHWAT (Putri)

Mulai dari tanggal 11 - 20 April 2023

Bentuk Mata Acara/Kegiatan :

Sholat wajib & Tarawih berjamaah, Tilawah harian mandiri,  Dialog Dakwah Alumni TBZ, Kajian I'tikaf, Qiyamullail, Makan sahur bersama, Kajian Tahsin,  dll.

Imam Qiyamullail:

PARA HAFIDZ ALUMNI SDIT TBZ JTM & PARA ASATIDZ SIT TBZ

Pengisi Kajian (Malam Ganjil) & Dialog Alumni SOLID (Malam Genap)

✅Ust. Supriyanto M Hadi, Lc (Radik M.21)

✅Ust. H. Nurkosim, Lc (Radik M.23)

✅Ust. Solihin Efendi, S.Pd.I

✅Ust. Efendi, Lc (Radik M.25)

✅Ust. Roni L Ikrom, Lc (Radik M.27)

✅Ust. Soimun Labib, S.Pd.I (Radik M.29)

Aktivis Alumni yang tergabung dalam SOlidaritas ALumni Thariq Bin ZiyaD (SOLID) yang sudah menyatakan akan kehadirannya dan siap menjadi Imam Qiyamullai adalah ada ananda Muhammad Alkindi Bz, Ananda Faqih Abdurrahman, ananda Muhammad Alfarobi Bz ada Ayyash dll.

Siapkan Infak Terbaikmu 💰Rp. 25 K / malam 

Informasi dan Pendaftaran

Ust. Dede Kusmawan (Ka  DKM) https://wa.me/628561875557

Ust. Dimyat (Aa Dym) https://wa.me/6289674106123

Alamat Masjid Al-Quds SDIT TBZ Jatimulya:

Perumahan Jatimulya RT.18 RW.11 Kel. Jatimulya Kec. Tambun Selatan Kab. Bekasi

Tawaran Menarik, Mau? Ibadah 1.000  Bulan dg Paket Biaya Rp. 150.000,- Untuk Sahur dan Ta'zil selama 10 hari?

Khusus Guru/Karyawan (Ikhwan & Akhwat) SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya segera daftar melalui link berikut ini:

https://forms.gle/6KSCHZtwx8TkhCca8

Hadis dari Aisyah RA; “Adalah Nabi SAW melakukan Iktikaf pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan sampai beliau diwafatkan oleh Allah SWT, lalu hal tersebut dilanjutkan oleh istrinya setelah wafatnya.” (HR Bukhari, Fathul Bari)

Sebagaimana dalam hadits di atas kegiatan i'tikaf nabi SAW sebelumnya akhirnya dilanjutkan oleh para istri beliau dan para sahabatnya. Demikian juga i'tikaf di Al-Quds SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya adalah tempat i'tikaf terakhir ketua Yayasan Thariq Bin Ziyad saat itu yakni Allahu yarham, Ust. H. Dr. Sa'duddin, MM, Almarhum. Kemudian i'tikafnya dilanjutkan oleh mantu-mantu beliau dan para guru, karyawan serta para murid dan alumni Thariq Bin Ziyad yang tergabung dalam wadah yang SOLID, atau Solidaritas Alumni Thariq Bin Ziyad. [DM].




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.