Senin, 16 November 2015

Filled Under:

Menpora Imam Nahrawi 'Curhat' Soal Kondisi Pemuda di Indonesia



Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi mengungkapkan kegelisahannya terhadap berbagai persoalan yang menimpa anak muda Indonesia. Hal ini ia ungkapkan saat menjadi pembicara dalam seminar nasional Bela Negara yang diselenggarakan di Universitas pertahanan (Unhan), Sentul, Bogor, Senin (16/11) kemarin.

Imam mengatakan, setiap sendi persoalan kebangsaan aktornya adalah pemuda. Kerusuhan suporter sepakbola adalah pemuda, demo pemuda, kasus narkoba, mabok dan minuman keras pasti pemuda, gerakan radikal juga pemuda.

"Betapa berat beban saya sebagai menteri pemuda dan olahraga. Yang ditanyakan pasti kemana Menpora?," kata Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut.

Namun, di balik berbagai persoalan itu, ia mengaku tetap percaya bahwa di hati setiap pemuda masih ada tekad kuat untuk mempertahankan bangsa Indonesia. Kata dia, alam pikiran dan hati setiap pemuda Indonesia harus selalu diisi dengan semangat kebangsaan.

"Kalau olahragawan yang keluar negeri dalam acara apapun harus pakai pakaian merah putih. Mereka harus sampaikan 'saya mewakili Indonesia yang saya cintai'. Adalah kewajiban menanamkan sedalam-dalamnya rasa cinta terhadap indonesia," jelas menteri kelahiran 8 Juli 1973 tersebut.

Sumber : Republika Online (ROL)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.