Sabtu, 14 November 2015

Filled Under:

SMPIT Thariq Bin Ziyad Juara Umum Thafes 7 Setelah Bersaing Ketat Dengan SMPIT Thariq Boarding School





Direktur LPIT Thariq Bin Ziyad pernah menyampaikan harapannya dalam suatu kesempatan bahwa suatu saat nanti SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau yang berlokasi di Kota Bekasi akan bersaing dengan saudara kembarnya SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya di acara lomba tingkat propinsi atau tingkat yang lainnya. 

Harapan itu ternyata terbukti meskipun yang terjadi adalah antara saudara kembar yaitu antara SMPIT Thariq Bin Ziyad Fullday School yang berlokasi di Jalan Toyogiri Selatan Jatimulya Tambun Selatan dengan SMPIT Boarding School Thariq Bin Ziyad yang berlokasi di Perumahan Grand Cikarang City Cikarang Utara. Untuk SDIT Jatimulya dan SDIT Pondok Hijau masih menunggu event bergengsi lainnya yaitu Thariq Junior Olimpiade (TJO) 2015 yang masih berjalan sampai berita ini diturunkan.

Keduanya terlibat dalam suatu persaingan ketat di arena Thariq Festival (ThaFes) ke-7 yang baru saja berakhir acar puncaknya, hari ini  Sabtu (14 November 2015) di kampus SMAIT Thariq Bin Ziyad. Ajang bergengsi bagi LPIT Thariq Bin Ziyad itu melibatkan lebih dari 1300 kontingen peserta lomba dan penonton lebih dari 1500 penonton, demikian disampaikan Bapak Rojikin dan Ibu Rahayu. Jenis lomba mencapai 16 lebih sampai 24 cabang lomba keseluruhan dengan berbagai level.

Seperti dilansir dalam laman resmi Thafes 7 di www.thariqfestival.blogspot.com  Thariq Festival merupakan acara unggulan SMAIT Thariq Bin Ziyad yang diadakan setiap tahunnya. Tujuan acara ini terutama  untuk menyampaikan dakwah dan syiar Islam pada seluruh peserta dan pengunjung yang terlibat dalam acara Thafes tersebut. Peserta kontingen Thafes tahun ini sudah menjangkau  lebih dario Jabodetabek, karena Subang masuk.

Acara Thafes ini hadir untuk pertama kalinya pada tahun 2009 dengan kepanitiaan terdiri dari siswa dan siswi SMAIT Thariq Bin Ziyad, angkatan pertama saat itu sudah mulai ikut terlibat di acara Thafes. Berawal dari respon yang kecil tetapi akhirnya lambat laun terus meningkat dan berkembang dari tahun ke tahun. Awalnya dari tahun 2009-2010, tidak ada juara umum (Bupati Bekasi) karena lebih kepada Festival  dan penampilan.  

Tetapi sejak tahun 2011kegiatan Thafes memperebutkan juara umum hasil kumulatif dari semua cabang. Tercatat sekolah SLPT yang pernah menjadi Juara Umum Thafes (Piala Bergilir Bupati Bekasi) yaitu SMPIT Thariq Bin Ziyad (2011), SMPIT Yapidh (2012), SMPN 2 Tambun Selatan (2013), SMPIT Asy-Syifa Subang (2014). Dan tahun ini keluar jadi juara umum adalah kembali diraih oleh SMPIT Thariq Bin Ziyad Full Day School, setelah bersaing ketat dan beda tipis dengan “saudara kandungnya” SMPIT Boarding School Thariq Bin Ziyad. 

Tabel Prestasi Thafes (7 Besar Sekolah Juara) bisa dilihat pada tabel di bawah ini :

NO
SEKOLAH JUARA THAFES
JUARA 1 
(3 POINT)
JUARA 2 
(2 POINT)
JUARA 3 
(1 POINT)
1.
SMPIT TBZ Full Day School
3
1
1+
2.
SMPIT Boarding School TBZ
3
1
-
3.
SMP 4 Tambun Selatan
2
0
0
4.
SMP Al-Fidaa Bekasi
1
2
0
5.
SMP 16 Kota Bekasi
1
1
0
6.
SMPIT Asy-Syifa Subang
1
0
0
7.
SMPIT Al-Hilal Kota Bekasi
1
0
0

Sumber : Panitia Thafes 7

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.