Rabu, 28 Oktober 2015

Filled Under:

Menyemai Budaya Literasi Sejak Dini, TKIT Thariq Bin Ziyad Kunjungi Perpustakaan


                                          Gedung Baru TKIT TBZ Diresmikan (12 Juni 2015)

Hari Sumpah Pemuda yang diperingati oleh bangsa kita setiap tanggal 28 Oktober adalah sarana yang tepat untuk menggali kembali nilai-nilai budaya luhur Indonesia selain nilai kepahlawanan dan perjuangan. Nilai budaya yang sangat terkait diantaranya adalah budaya literasi terutama literasi di sekolah. Kegiatan membaca dan menulis merupakan kegiatan dan kompetensi dasar dalam rangka membangun literasi sekolah.

Di beberapa sekolah termasuk di SDIT Thariq Bin Ziyad di bulan Oktober seperti sekarang ini sering diadakan kegaitan bulan bahasa. Begitu juga di TKIT Thariq Bin Ziyad, momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini (28/10/15) dimanfaatkan untuk belajar outdoor yakni di luar kelas dengan mengunjungi perpustakaan SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya, yang berlokasi di Jalan Melati Ujung Blok J Perumahan Jatimulya.

TKIT Thariq Thariq Bin Ziyad yang baru tahun ini menempati gedung baru di Jalan Toyo Giri Selatan Kelurahan Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan, telah memiliki gedung yang representatif dengan konsep Islamic Preschool dilengkapi Day Care dan Todler Center, fasilitas mulai dari fasilitas ruangan khusus daycare dan todler center, kelas, aula, tempat parkir, tempat atau arena bermain dll.

Ibu Ami selaku Wakil Kepala Sekolah yang didampingi oleh para guru dalam kesempatan kunjungan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini selain untuk melatih daya pengamatan juga melatih mereka untuk membaca imajinatif maupun membaca permulan, dan yang lebih penting menurut beliau adalah menanamkan kecintaan kepada perpustakaan, kepada buku dan kepada membaca.

Berikut foto-foto kegiatannya yang berhasil diliput oleh Intajiyah :





















0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.