Minggu, 16 Oktober 2016

Filled Under:

Reportase : Direktur LPIT Hadiri Pareting Akbar Kelas 4 5 6 SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya





Tahun pelajaran baru 2016-2017 sudahmemasuki pertengahan semester satu. SDIT Thariq Bin Ziyad dan POMG (Persatuan Orangtua Murid dan Guru) atau Komite Sekolah kembali menggelar acara parenting akbar. Yang menarik pada parenting tahun ini adalah, tema dan pembicaranya , kata Ibu Nining selaku ketua panitia Parenting Akbar kelas 4, 5 dan 6 SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya. Tema ini sudah dari awal dipersiapkan oleh panitia untuk optimalisasi media internet dan menyikapi keluhan serta antsipasi orangtua menangkal dampak buruk teknolologi konukikasi dan informasi terutama game onlinenya.

Pembicaranya adalah Bunda Neno Warisman, yang sudah tidak asing lagi di masyarakat kita. Apalagi di DKI Jakarta yang beberapa waktu lalu beliau terkenal dengan JakLover-nya. Yang berusaha mengundang Ibu Tri Risma Maharini dari Surabaya untuk datang ke Jakarta. Namun dalam proses perjalanannya tidak jadi datang ke Jakarta. Bagi Bunda Neno Warisman Ibu Risma bukan hanya person atau vigur tapi karakternya yang dia terus suarakan secara viral meski dia tidak jadi ke Jakarta, demikian dikatakan Bun Neno kepada Media Intajiyah Online (MIO) sesaat sebelum ia tampil di acara parenting Akbar.

Acara yang digelar di Mustika Convention Hall (MCH) pada Sabtu, 15 Oktober 2016 itu dihadiri oleh sekitar 350 peserta, terdiri dari orangtua siswa kelas 4, 5 dan 6. Menurut Ibu Endang selaku ketua POMG kegiatan ini adalah bagian dari program POMG dan juga Sekolah yang sudah bersinergi. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya merealisasikan kerjasama segitiga emas yang sering disampaikan oleh pihak sekolah dan yayasan (LPIT). Kegiatan ini adalah bentuk kegiatan dalam rangka membangun segitiga emas tersebut, demikian ungkap Ibu Endang dalam sambutannya.

Acara yang dihadiri oleh Direktur LPIT Thariq Bin Ziyad Bapak H. Andang Hendar, SE, MM, juga oleh anggota DPRD Kota Bekasi Ibu Lilis Nurlia serta manajer pendidikan LPIT Thariq Bin Ziyad Ibu Sri Khobzah, S.Pd. mendapat perhatian dari para orangtua murid. Selain karena pembicara dan temanya, juga pada hari tersebut, adalah jadwal para orangtua siswa  untuk mengambil raport hasil ujian tengah semester 1. Kelas 1 sampai 3 diadakan di sekolah, sedangkan kelas 4 sampai 6 di lokasi acara parenting akbar. Dalam sambutannya direktur LPIT Thariq Bin Ziyad menyampaikan tentang peran yayasan dan lembaga dalam mensukseskan A3B (Akhlak Al-Qur’an Akademik dan Bahasa).

Acara Parenting Akbar ini dibuka secara resmi oleh Kepala SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya Ibu Nur Siti Fatimah S.Pd.SD. Dalam sambutannya Ibu Nur Siti Fatimah menjelaskan bahwa kegiatan parenting tahun ini sudah masuk pembiayaannya dalam Program Peningkatan Kompeteni Siswa dan Sekolah (PPKS). Kegiatan ini tidak mengundang peserta dari luar tapi special khusus untuk orangtua murid kelas 4, 5 dan 6, sedangkan kelas 1, 2 dan 3 akan diadakan pada tahap berikutnya. Acara dimeriahkan juga oleh Tim Rebana SDIT Thariq Bin Ziyad pimpinan Bapak Edi Gunawan dan tim Tari Saman Ekstra Kurikuler SDIT TBZ Jatimulya.

Kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan bahwa parenting tui sangat penting, beliau mengibaratkan dengan sebuah mobil, dimana mobil itu ada 4 ban, dua di sisi kanan dan dua di sisi kiri. Dua di sisi kiri itu adalah rumah atau orangtua yakni ayah dan ibu, dua di sisi kanan yaitu sekolah atau bapak dan ibu guru. Jika salah satu atau keempat dari ban mobil tersebut ada yang tidak bulat atau lonjong atau segi empat dan lain sebagainya maka mobil tersebut tidak akan berjalan dengan baik, atau bahkan tidak akan mampu berjalan. 
 
Ibu kepala sekolah berharap dan mengajak kepada para peserta, “semoga dengan Parenting Akbar ini kita dapat mengambil ilmu, hikmah dan pelajaran (ibroh) dari pembicara kita Bunda Neno Warisman yang berpengalamanmendidik putra-putinya hingga dewasa di rumah sampai dengan kuliah dan  beliau juga konsen dalam berbagai pertemuan, seminar dan kajian parenting lainnya di masyarakat, baik di tingkat nasional atau internasional” demikian harapan dari ibu kepala sekolah. [DM]

Album Foto: FB SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya






(Bersambung : Bunda Neno Warisman Berharap Siswa Thariq Bin Ziyad Menjadi Generasi Penakluk)
 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.