Jumat, 13 Februari 2015

Filled Under:

Pramuka SMAIT Thariq Bin Ziyad Mewakili Kabupaten Bekasi di Pertiwana Nasional

                                          (Tenda Kontingen Kab. Bekasi kemah Pertiwana)

Prestasi SMAIT Thariq Bin Ziyad Thariq memasuki tahun kedelapan atau angkatan ke-5 tahun 2015 semakin beragam baik dari sisi akademik, bahasa maupun prestasi non akademik. Dari sisi non akademik secara khusus SMAIT Thariq Bin Ziyad menekankan pada sisi akhlak dan karakter. Sesuai dengan visi, misi dan arahan dari yayasan Thariq Bin Ziyad dan LPIT Thariq Bin Ziyad, seluruh unit sedang gencar mensosialisasikan yang namanya A3B yaitu Akhlak, Al-Qur’an, Akademik dan Bahasa.

Salah satu prestasi yang dapat dibanggakan oleh seluruh warga sekolah dan masyarakatnya ialah pada tahun pelajaran 2014-2015 SMAIT Thariq Bin Ziyad berhasil mengirimkan ektra kurikuler wajibnya yaitu berupa Pramuka menjadi kontingen resmi mewakili Kabupaten Bekasi di arena Pertiwana Nasional (Perkemahan Bakti Saka Wanabakti Nasional). Perkemahan yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Nasional Cibubur itu berlangsung pada akhir semester 1, yaitu 15 – 20 Desember 2014.

Kontingan Pramuka yang dikomandani oleh tiga Pembina Pramuka tingkat kabupaten Bekasi itu berhasil meraih juara Foto Grafi On The Spot, yaitu sebagai juara ke-3, diraih atas nama ananda Sisi Yulia D. Selain menjadi regu yang sangat pelopor dalam arena perkemahan, karena aktif dan responsif terhadap tugas-tugas yang diberikan oleh panitia Pertiwana Nasional. Berkat bimbingan dan araha dari tiga Pembina tadi yakni Kak Komarudin, Kak Redi Febi Yandi dan Kak Dwi Prayitno Putro.

Tim pramuka tersebut akhirnya memperoleh ucapan selamat dari Bupati Kabupaten Bekasi yaitu Ibu Neneng Hasanah Yasin. Daffa Rizki Ananda (Kelas X) dan Muhammad Reyhan Fallah (Kelas X) mengaku merasa bersyukur, gembira dan bangga bisa mendapatkan ucapan selamat dan bersalaman dengan Ibu Bupati Neneng Hasanah Yasin. Keduanya memang senang berlatih pramuka sejak ia masih di bangku SMPIT Thariq Bin Ziyad. Setiap ada event Pramuka mereka selalu mengikutinya.

Daffa dan Reyhan tidak sendirian mereka bersama 15 orang lainnya yang menjadi kontingen Pramuka SMA mewakili kwarda Kabupaten Bekasi, yakni tim putra sebanyak 8 orang, yaitu M. Iqbal Adi P, Khalila Setya M, M. Nur Fadli, Randy Hasan B.R dari SMAIT Thariq Bin Ziyad, sedangkan peserta tim lainnya dari SMK Budi Perkasa ada dua orang (Sakti Arifin dan Abdul Aziz), dan dua orang dari SMK Yapin (Irpan dan Ilham).

Sedangkan regu putri terdiri dari 7 orang semuanya berasal dari SMAIT Thariq Bin Ziyad yaitu Sumayyah Turki, Surayyah Turki, Vidya Rezita E, Fakhria Nabila Ghisani, Mutiara Maulidia K.H, Sisi Yulia D dan Zata Amani S. Selain lomba foto yang dimenangkan lomba lainnya di arena kamping itu antara lain lomba essay cerita rimba, lomba melukis tong sampah, lomba fashion street carnaval dari bahan bekas dan lomba One Day No Rice.

Yang menjadi pengalaman menarik bagi regu Pramuka Thariq yang mewakili kabupaten Bekasi adalah saat lomba One Day No Rice, ketika itu di sore hari perlombaan kaka-kakak dari panitia membagikan makanan untuk peserta, ternyata yang dibagikan adalah nasi bungkus. Saat semuanya sedang asyik makan termasuk panitianya, Daffa peserta jambore dari Thariq Bin Ziyad memberanikan diri mengingatkan kaka sang panitia. “Kak lomba ODNR nya bukankah dari pagi sampai sore/malam hari ini?”

Sang kaka langsung menjawab “Ya” dan akhirnya yang mengingatkan tadilah yang seharunya jadi pemenangnya, tetapi karena hampir semua peserta dan panitia pada saat itu sudah makan nasi bungkus maka lomba ODNR nya akhirnya gugur semuanya. Begitulah sekelumit cerita prestasi Pramuka SMAIT Thariq Bin Ziyad dan sedikit kisah  dari Perkemahan Nasional Saka Wanabakti yang diikuti oleh siswa-siswi SMAIT Thariq Bin Ziyad.


Perkemahan tersebut dihadiri oleh tokoh nasional seperti ka kwarda Jawa Barat yang juga mantan Wagub Jabar yaitu Dede Yusuf, Menko Kesra dan Sumber Daya Manusia Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur Lampung, Menteri Kehutanan, sementara itu Presiden Jokowi tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain. Keluar sebagai juara umum adalah kontingan pramuka SMA dari Kwarda Jambi. 

[Daffa&Reyhan/Majalah intajiyah]

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.