Selasa, 13 Januari 2015

Filled Under:

SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya dan POMG Menyelenggarakan Seminar Pendidikan "Save Our Kid!" Bersama Astri Ivo

                                                    (Sumber foto : www.thariq.com)



                                                               (Foto : dok. Intajiyah)
                           
                                                             (Foto : Whatsapp Panitia)

Seminar Pendidikan : 

Save Our Kid! “Waspada Bahaya Gadget Pada Anak!”
 (Sabtu, 31 Januari 2015)

07.00- 07.30               : Registrasi
07.30 – 08.00             : Pembukaan
                                  - Pembacaan Tilawah AlQuran Oleh siswa/i SDIT Thariq Bin Ziyad
                                  - Sambutan Ketua POMG
- Sambutan Manager Pendidikan / Pihak Yayasan
                                    - Peresmian Seminar                    
08.00 – 11.00             :  Materi  : “ Save Our Kids! Waspada Bahaya Gadget Pada Anak”      
                                    Pembicara : Astri Ivo
11.00 – 11.30               : Penutupan 

Latar Belakang :


"Di banyak laporan daerah, Kantor Urusan Agama (KUA) mengalami lonjakan permintaan dispensasi nikah, yang diajukan oleh pasangan di bawah umur karena kehamilan di luar nikah. Perangkat komunikasi yang semakin user friendly disalahgunakan anak-anak untuk mengakses dan menyebarkan informasi yang belum pantas mereka konsumsi. Informasi itu membuat kedewasaan biologis seperti dikarbit, sementara kedewasaan emosional justru melambat. Rendahnya kedewasaan emosional itu dapat dilihat dari mudahnya para remaja menjadi galau oleh hal-hal yang remeh-temeh. Mereka mudah mengeluh dan putus asa pada persoalan sepele yang dihadapinya (suaramerdeka.com). Miris, ya itulah yang kata yang pantas menggambarkan keadaan generasi penerus saat ini. Di usia yang masih sangat belia mereka sudah dikenalkan oleh sesuatu yang dapat merusak diri mereka sendiri. KIta semua sepakat bahwa tidak selamanya teknologi terutama gadget memberikan dampak buruk bagi anak-anak. Jika dimanfaatkan secara tepat guna gadget justru akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi penggunanya. Sudah saatnya orang tua sadar dan peduli, karena semua berawal dari orang tua. Didikan orang tua-lah sebagai filter awal bagi anak-anaknya.Jika generasi penerus rusak, bagaimanakah dunia ini di masa depan?"
Untuk itu sudah menjadi kewajiban orang tua untuk juga belajar dan terus menerus mencari ilmu, terutama yang berkaitan dengan pendidikan anak. Agar terhindar dari kesalahan dalam mendidik anak yang dapat berakibat buruk bagi masa depan anak-anak. Orang tua harus lebih memperhatikan anak-anak mereka, melihat potensi dan bakat yang ada di diri anak-anak mereka, memberikan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pembelajaran mereka di sekolah. Para orang tua diharapkan dapat melakukan semua itu dengan niat yang tulus untuk menciptakan generasi yang mempunyai moral yang luhur dan wawasan yang tinggi serta semangat pantang menyerah
Berdasarkan dari hal itulah kami dari Persatuan Orang tua Murid dan Guru (POMG) SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya, merasa perlu untuk memprakarsai dan memfasilitasi dalam rangka memberikan informasi kepada orang tua dalam kapasitas orang tua sebagai madrasah pertama bagi anak-anak. Kami bermaksud mengadakan seminar pendidikan dengan tema: 

“Save Our Kids! Waspada Bahaya Gadget Pada Anak”


            Semoga dengan adanya kegiatan ini, kami mampu mendidik diri dan anak-anak kami menjadi pribadi yang memiliki kapasitas kecerdasan emosional dan intelektual yang seimbang, demi terwujudnya individu-individu shaleh dan cerdas yang mampu menjawab tantangan di masa yang akan datang.

Kepesertaan dan Pendaftaran :

HTM Only Rp. 100.000,- (Seminar Kit, Snack, Minum, Sertifikat)

POMG SDIT “THARIQ BIN ZIYAD “ Jatimulya
Jl. Melati Ujung Blok J Perum Jatimulya Kec.Tambun Selatan
Phone : (021) 82418610/82418611

Hub : Putri (0815 1051 0350) atau Nining (0878 7943 5573)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.