Jumat, 24 Oktober 2014

Filled Under:

Tahun Baru 1436 H. Yayasan RUHI Sinergikan Dakwah Remaja Masjid, Sekolah dan Kampus




Memesuki tahun baru 1436 Hijriyah Yayasan Rumah Ukhuwah Indonesia melalui wadah Perkumpulan Akhlak Mulia (PAM) bertekad untuk mensinergikan dakwah di lingkungan setempat masing-masing para aktivisnya. Hal ini disampaikan oleh ketua PAM RUHI Berlian Afrianto di acara rapat kordinasi dengan pengurus/pembina yayasan RUHI.

Sebagaimana disamaikan oleh ketua Yayasan Rumah Ukhuwah Indonesia bapak Sugito, S.Pd. yayasan ini akan focus bergerak dalam bidang keagamaan, sosial/pendidikan dan kemanusiaan. Di bidang sosial, pendidikan dan kemanusiaan untuk pertama kalinya ini akan menggarap segmen pelajar dan remaja pasca TPA (Taman Pendidikan Al-Quran).

Sebagai wadahnya maka pada momentum perubahan tahun baru Hijriyah 1436 ini akan dilaunching suatu bentuk komunitas dengan nama Perkumpulan Akhlak Mulia di masing masing Masjid, Sekolah atau majelis taklim/pasca TPA.  Program utamanya komunitas ini adalah pertemuan minimal pekanan atau minimal sekali dalam seminggu.

Tujuan dari kegiatan mingguan itu ialah dalam rangkan membina ruhiyah atau moral serta mental para generasi muda  terutama pelajar dan remaja sebagai tunas bangsa dalam menghadapi kehidupan yang lebih  komplek dan kompetitif. Untuk itu maka dibutuhkan sikap mental, sikap social dan sikap spriritual sebagaimana dituntut oleh kurikulum pendidikan nasional kita yaitu kurikulum 2013.

Kegiatan komunitas ini untuk pertama kali akan focus membantu peserta dalam hal pembinaan ruhiyah (spiritual), fikriyah (pengetahuan dan keterampilan) dan jasadiyah (fisik) yang dilakukan secara sinergi dan seimbang melalui bebagai macam program regu atau kegiatan bersama. Setiap sebulan sekali mereka akan berkumpul dalam satu majelis yang disebut majelis akhlakul karimah (MAKKAH).

Bagi masjid atau mushola, sekolah atau madrasah, serta majelis taklim atau pasca TPA yang ingin menerapkan konsep tersebut dalam rangka menyiapkan generasi penerusnya, remaja dan generasi mudanya bisa bersama-sama mengikuti launching perdana yang akan diadakan ada Sabtu, 25 Oktober 2014 jam 20.00 di masjid jami’ Al-Falah Blok C Vila Mutiara Gading 2 Bekasi.

Semoga acara ini dapat menyambungkan kegiatan dakwah pelajar dan remaja masjid, sekolah serta kampus. Dan semoga menjadi langkah awal hijrah maknawi dan kehidupan yang lebih baik di tahun baru 1436 H. Info dan kegiatan serta pendaftaran hubungi Berlian di (021-70708255) atau Pin BB 7CBFE9D7. (DM)









0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.